7 Manfaat Push Up Bagi Wanita, Wajib Untuk Mencoba

Olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh yang paling mudah dilakukan. Untuk melakukan olahraga, tidak perlu pergi ke gym atau tempat olahraga khusus. Anda bisa memulai olahraga dirumah dengan berbagai gerakan yang efektif, salah satunya push up. Meski gerakannya simple, namun manfaat push up ternyata begitu besar tidak hanya untuk pria, juga untuk wanita.

Olahraga push up akan memaksa otot bahu, otot trisep, otot dada, dan juga otot abdomen untuk bergerak. Sehingga akan terciptanya otot kencang untuk membantu tubuh bergerak lebih ringan. Bagi kaum wanita, tetap bisa melakukan gerakan push up meskipun massa ototnya lebih sedikit dibandingkan dengan pria [3]. Ada beberapa gerakan yang direkomendasikan untuk wanita seperti wall push up, bench push up, knee push up dan traditional push up jika sudah terlatih.

5 Manfaat Push Up Bagi Wanita, Wajib Untuk Mencoba

Banyak manfaat push up yang bakal Anda rasakan setelah menjalankan rutinitas olahraga ini. Lakukan secara rutin agar hasilnya bisa dirasakan untuk jangka waktu yang lama.

      Meningkatkan Kesehatan Jantung

Menjaga kesehatan jantung harus terus dilakukan, mengingat akan ada resiko besar jika organ dalam ini bermasalah. Push up bisa menjadi pilihan olahraga yang tepat untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Manfaat push up sendiri yakni untuk melatih jantung agar bekerja lebih maksimal. Olahraga ini bisa dilakukan dimanapun, baik di rumah maupun kantor.

Menurut sebuah penelitian, pria yang melakukan push up 40 kali berturut-turut akan terhindar dari penyakit jantung dengan presentasi 96% dibandingkan pria yang tidak bisa push up sebanyak 10 kali [2]. Penguatan otot yang terjadi setelah menjalankan olahraga push up akan memberikan dampak yang positif terhadap kesehatan jantung.

      Membentuk Otot Bahu

Manfaat push up yang lain yakni untuk menguatkan otot bahu. Dengan otot yang kuat, Anda bisa lebih ringan dalam bergerak atau menjalankan aktivitas tertentu. Ada alasan tersendiri mengapa otot dan tendon yang berada di area bahu harus kuat, salah satunya karena bagian ini yang bertanggung jawab terhadap tulang lengan di atas bahu [2]. Selain itu, push up juga mampu menjaga tubuh agar memiliki berat badan yang ideal serta tulang yang kuat.

      Meningkatkan Massa Otot

Setiap gerakan push up akan memberikan manfaatnya tersendiri terhadap tubuh. Terutama berkaitan dengan otot yang bisa menjadi lebih kencang dan kuat. Untuk Anda yang memiliki massa otot sedikit, push up bisa menjadi solusi. Olahraga ini akan membantu untuk membentuk massa otot di beberapa bagian tubuh.

Dengan massa otot yang sesuai, Anda akan terhindar dari masalah kesehatan seperti Sarcopenia. Sarcopenia sendiri merupakan kondisi saat terjadinya penurunan massa otot yang disebabkan karena penuaan [4]. Lakukan berbagai gerakan push up setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

      Meningkatkan Hormon Pertumbuhan

Semakin tua usia Anda, produksi hormon pertumbuhan akan mengalami penurunan. Padahal, hormon ini penting sebagai pendukung kesehatan tubuh dan juga untuk memperbaiki sel. Bukan hanya itu, hormon pertumbuhan juga penting untuk Anda yang sedang dalam program pembesaran otot.

Untuk meningkatkan hormon pertumbuhan, Anda bisa melakukan olahraga push up secara rutin. Olahraga tersebut dipercaya mampu meningkatkan jumlah hormon pertumbuhan manusia dengan baik. Jika dilakukan secara rutin, Anda akan lebih mudah untuk meningkatkan massa otot.

      Memperbanyak Testosteron

Berbagai manfaat yang akan dirasakan ketika jumlah testosteron yang ada di dalam tubuh cukup. Diantaranya seperti meningkatkan massa otot, produksi hormon, performa fisik, pertumbuhan rambut hingga libido. Terdapat manfaat push up jika dilakukan secara rutin yakni memperbanyak testosteron yang ada di dalam tubuh. Olahraga ini sangat mudah dilakukan, dan tidak membutuhkan banyak ruang dan waktu.

Jangan sampai Anda kekurangan testosteron, karena akan menimbulkan beberapa masalah seperti sulit ereksi, kelelahan, massa otot hilang hingga volume air mani rendah [5].

Saat melakukan olahraga, tubuh membutuhkan asupan cairan untuk memulihkan energi. AQUA bisa menjadi pilihan sebagai air mineral penghilang dahaga serta memulihkan semangat. Air mineral ini memiliki kesegaran tersendiri karena dikemas langsung dari sumbernya.

AQUA memiliki 3 perlindungan diantaranya menjaga ekosistem yang ada di area sumber air serta merawatnya dengan baik. Jadi tidak serta merta hanya mengambil kekayaan alamnya saja. AQUA mengambil air langsung dari pegunungan yang telah tersaring pasir serta batuan vulkanis. Sehingga air mengandung mineral murni yang terlindungi.

Dalam proses pengemasannya, AQUA menggunakan teknologi khusus yang menjamin kualitas air mineral terjaga sampai ke tangan konsumen. Kualitas air mineral inilah yang menjadikan konsumennya tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit seperti diare atau yang lainnya.

Sudah lebih dari 48 tahun, AQUA menjadi yang terdepan dalam menyediakan air mineral yang sehat untuk masyarakat Indonesia. Pengalaman inilah yang menjadikan AQUA menjadi produk air mineral terbaik yang selalu menjadi pilihan.

Air minum berkualitas yaitu AQUA bersumber langsung dari 17 sumber air pegunungan terpilih dari berbagai daerah di Indonesia. Para ahli melakukan riset mendalam terlebih dahulu sebelum menentukan sumber air mineral pilihan. Terdapat 9 kriteria dan 5 tahapan seleksi dalam proses pemilihannya, dan butuh waktu 1 tahun untuk mengambil keputusan [6].

Hadirnya AQUA memudahkan masyarakat dalam mendapatkan air mineral. Khasiatnya yang besar membuat banyak yang lebih memilih air mineral untuk dikonsumsi setiap hari. Yuk rutin minum air mineral AQUA agar tubuh terjaga dan tetap fit untuk menjalani berbagai aktivitas.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label